Is Our Life

Thursday, April 26, 2007

Tak akan Terukar Rejekimu

beberapa hari  yang lalu saya menyimak kembali acara tv yang cukup ringan di lihat dan susah untuk dimaknai ...
kalian pasti tau acaranya "Kuch kuch Hota Hai"
Filim india yang sejak Smp atau SMA kita sering tonton

melihat filim tersebut yang cukup sederhana ternyata memberikan sebuah pelajaran cukup berharaga dalama diri ku sekarang, bagaimana memaknai seorang perempuan, kaitannya dengan pegaulan seorang laki laki ..


berikut ada sebuah wacana yang bisa menjadi suatu pelajaran yang saya ambil internet ( lupa dimana ??) saya kira cerita dibawah ini tidak jauh beda dengan Filim "Kuch kuch Hota Hai" mudah mudahan bisa menjadi renugan dalam memaknai hidup ini


 Tak Akan Tertukar.....
  
   Tulisan 8 Januari 2003 Ry, seperti biasa sore ini aku
   memandang ke luar
   jendela, nunggu someone. Seorang gadis yang tak
   kuketahui nama dan rumahnya
   dimana, tapi selalu kulihat setiap pagi dan sore
   berjalan di depan rumahku.
   Kamu tahu kan Ry, kalau aku suka sama "gadis pujaanku"
   sejak 2 tahun yang
   lalu. Ia membawa pesona yang lain dari yang lain.
   Wajahnya yang baby-face,
   hidungnya yang mancung, matanya yang bulat, bibirnya
   yang mungil dan
   rambutnya yang panjang ditambah kulitnya yang mulus,
   maka lengkaplah sudah
   ia menjadi "gadis pujaanku", Ry!
  
   9 Januari 2003 Hari ini perasaanku kacau ,Ry. Setelah
   melihat "gadis
   pujaanku" bergandengan tangan dengan cowok lain. Kamu
   bisa membayangkan
   dong, bagaimana perasaanku, Ry? Aku tidak rela melihat
   mereka berdua. "Si
   gadis pujaanku" digandengnya dengan mesra. Ingin
   rasanya memisahkan mereka,
   tapi apa dayaku?Aku bukan siapa-siapanya, Ry. Gimana,
   dong???
  
   10 Januari 2003 Ry, setelah kejadian kemarin aku jadi
   nggak punya semangat
   hidup. Makan nggak enak, tidur tak nyenyak dan belajar
   pun tak mengerti.
   Pokoknya hari ini hari beteeee banget!
  
   19 Februari 2003 Maaf ya Ry, udah sebulan nggak
   ketemu. Biasa lagi males,
   nich! Tapi kamu tetep jadi sohib terbaikku kok! Tau
   nggak Ry, ternyata "si
   gadis pujaanku" udah pegat ama cowoknya. Aku tau tahu
   itu waktu kemarin di
   Mall CINERE, mereka lagi marahan. Wuiih, aku jadi
   seneng deh, berarti masih
   ada kesempatan, dong! Pokoknya selama janur kuning
   belum terpasang , masih
   ada kesempatan lah!
  
   20 Februari 2003 Ry, hari ini ada berita yang
   menggemparkan seluruh isi
   dunia, lho. (nggak juga sich!). Itu tuh, " si gadis
   puajaanku" potong
   rambut, bondol lagi! Tapi nggak apalah dia tetep
   cuantik kok, nggak kalah
   dech ama yang namanya Demi Moore. Dia jadi tambah
   imut, lho. Wah, coba kalau
   kamu punya mata Ry, kamu bakalan jadi sainganku dech!
   Percaya nggak ??
  
   25 April 2003 Nggak kerasa ya Ry, waktu berlalu dengan
   cepat. Aku udah mau
   ujian semester genap. Mau naik kelas III. Eh,
   ngomong-ngomong dia juga lagi
   pengen EBTANAS, nich! Kira-kira "si gadis pujaanku"
   masuk SMU mana ya? Masuk
   ke SMU-ku, nggak? Udah ah, jangan mikirin dia mulu
   kapan belajarnya, donk!
   N'tar nilainya jelek, dech. Nggak mauuuu...
  
   13 Juli 2003 Eh Ry, sekarang aku udah kelas III SMU,
   nich! Udah gede yah,
   walau kadang-kadang aku masih merasa seperti anak
   kecil. Tapi hari ini aku
   lagi seneng banget soalnya nilai raportku lumayan
   bagus, rangking 3, boo!!
   Siiplah, koleksi Tamiya-ku nambah satu, dech. (hadiah
   dari bokap). Eh Ry,
   "si gadis pujaanku" ternyata masuk SMU favorit lho,
   SMU 999. Wow, nggak
   sembarangan orang tuh yang bisa masuk ke SMU itu.
   Ternyata "gadis pujaanku"
   pinter juga, yah! (Jadi bangga, nich!).
  
   14 Juli 2003 Hari ini ada pemandangan aneh lho, Ry.
   "si gadis pujaanku" lagi
   MOS, deh! Tau kan MOS? Itu lho, Masa Orientasi Siswa.
   Soalnya rambutnya yang
   bagus itu diiket sembilan, terus bawa-bawa kardus
   Indomie pula dipunggungnya
   (kaya pemulung aja, ya!). Tapi "si gadis pujaanku" itu
   tetep aja cuaantik!
   Pokoknya didandanin seperti apapun, si gadis tetep aja
   cantik bagiku!
   (bener, lho!!).
  
   19 Juli 2003 Hari ini aku dibikin malu sekelas, Ry.
   Dasar si doer Slamet,
   dia koar-koar ke seluruh isi kelas kalo aku lagi suka
   sama seorang gadis.
   Aku yang terkenal dingin ama cewek ini, jadi ketauan
   deh belangnya. Memang
   salahku juga sih, curhat di belakang buku matek's
   (habis lagi bete sih!).
   Terus dibaca deh, ama si doer Slamet. Tapi yang
   membuatku lebih malu lagi,
   itu ulahnya si Tejo cs. Mereka berteriak " Woro-woro!
   Ada kabar gembira lho,
   Temen kita yang satu ini udah normal kembali, lho!".
   Dasar gila!
  
   21 Juli 2003 Surprise!! Hari ini "si gadis pujaanku"
   berangkat ke sekolah
   dengan penutup kepala alias kerudung. Aduh sayang deh,
   rambutnya yang lebat
   dan hitam itu tertutup oleh sehelai kain. Tapi
   biarlah, dia tetep cantik
   bagiku dengan tubuhnya yang langsing dan kulit
   wajahnya yang putih itu, Ry.
   Nggak apa-apa dong, Ry!
  
   22 November 2003 Dari hari ke hari aku nambah bingung
   lho, Ry! "Si gadis
   pujaanku" banyak berubah. What's happened with my
   girl? Awalnya dia potong
   rambut terus pake kerudung dan sekarang dia pakai
   jubah (gamis), Ry! Coba
   bayangkan, tubuhnya yang langsing itu tidak terlihat
   lagi. Tapi ada yang
   aneh deh. Apanya yah? Oh iya, dia nambah anggun lho!
  
   14 Maret 2003 Hari ini aku nekat ngikutin dia,Ry.
   Kebetulan hari ini kan
   hari minggu, lagi libur sekolah. Tapi "si gadis
   pujaanku " seperti biasa
   dengan jubahnya yang dikenakannya itu, dia pergi entah
   kemana yang nantinya
   aku juga akan tau. Selama perjalanan aku berusaha agar
   nggak diketahui
   olehnya, hingga pada suatu tempat ia berhenti dan
   masuk ke dalam gedung. Ada
   acara apa, ya? Ternyata acara seminar. Setelah aku
   baca spanduk besar yang
   terpampang dengan judul "INDAHNYA ISLAM", aku jadi
   tertarik dengan acara
   tersebut, Ry. Akhirnya aku ikuti acara tersebut sampai
   habis, kemudian pada
   akhirnya aku merasakan ada suatu kalimat yang membuat
   aku terkesima yaitu
   ketika pembicara mengatakan "... Allah bukan hanya
   sebagai pencipta,
   melainkan Dia juga sebagai pengatur. Segala sesuatu
   diatur oleh-Nya,
   termasuk segala perbuatan kita. Dan Islam mempunyai
   semua aturan itu".
   Karena kalimat itulah aku merasa terpanggil untuk
   mengetahui lebih dalam
   lagi tentang agamaku sendiri. Tanpa
   ter!asa si gadis pun terlupakan olehku, Ry.
  
   29 Oktober 2004 Ry, sudah tujuh bulan ini aku belajar
   tentang Islam. Mulai
   dengan membaca buku-buku tentang Islam, mendengar
   ceramah sampai mengikuti
   berbagai seminar. Seperti halnya pada hari ini, aku
   mengikuti sebuah seminar
   yang berjudul "Nidzon Istima'i fil Islam" (Sistem
   Pergaulan dalam Islam).
   Dari sini aku mulai mengetahui mengapa si gadis
   memakai jilbab (pakaian
   longgar yang menutupi tubuh tanpa potongan alias
   jubah), karena itu memang
   sudah menjadi kewajibannya, terus larangan berpacaran,
   kewajiban ghadul
   bashar (memelihara pandangan), dan masih banyak lagi.
   Dari seminar kali ini
   aku juga dapat kenalan baru, lho! Namanya Kak Faisal,
   orangnya baik dan
   banyak mengetahui tentang Islam. Kamu pasti akan suka
   dia deh, Ry!
  
   8 Januari 2004
   Ry, aku sudah tau segalanya. Aku harus melupakan "si
   gadis pujaanku". "Kalau
   memang jodoh nggak akan kemana", begitu kata kak
   Faisal. Dan aku jadi sadar
   bahwa hanya Allah dan Rasul-Nyalah cinta sejatiku.
   Mulai saat ini pun aku
   mulai belajar Islam dengan kak Faisal, Ry.
  
   9 Februari 2007, Tiga  tahun kemudian ...
   Lama aku nggak punya catatan harian, Ry. Sekarang aku
   sudah dewasa, sudah
   kerja. Bukan lagi anak SMU ataupun anak kuliahan. Ry,
   kamu masih ingat kan
   dengan "si gadis pujaanku"? Sekarang aku sudah tau
   namanya, bahkan
   alamatnya. Namanya Safitri Azkiyah tertulis di atas
   kartu undangan dengan
   tinta emas bersama dengan namaku, Adhan Ramadhan, SE.
   Ya, kamu benar Ry! Dia
   akan menjadi istriku besok.
  
   Kalo jodoh memang tak kan kemana!
  
   Tak akan tertukar .......
  
  

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]



<< Home