Is Our Life

Sunday, February 25, 2007

kenapa wanita menangis

 
Seorang anak laki-laki kecil bertanya
    kepada ibunya "Mengapa engkau
    menangis?"
    "Karena aku seorang wanita", kata sang ibu
    kepadanya.
    "Aku tidak mengerti", kata anak itu.
    Ibunya hanya memeluknya dan berkata, "Dan
    kau tak akan pernah mengerti"
    Kemudian anak laki-laki itu bertanya kepada
    ayahnya, "Mengapa ibu suka menangis
    tanpa alasan?"
    "Semua wanita menangis tanpa alasan", hanya
    itu yang dapat dikatakan oleh ayahnya.
    Anak laki-laki kecil itu pun lalu tumbuh
    menjadi
    seorang laki-laki dewasa, tetap ingin tahu
    mengapa wanita menangis.
    Akhirnya ia menghubungi Tuhan, dan ia
    bertanya, "Tuhan, mengapa wanita begitu
    mudah menangis?"
    Tuhan berkata:
    "Ketika Aku menciptakan seorang wanita, ia
    diharuskan untuk menjadi seorang yang
    istimewa. Aku membuat bahunya cukup kuat
    untuk menopang dunia; namun, harus cukup
    lembut untuk memberikan kenyamanan "
    "Aku memberikannya kekuatan dari dalam
    untuk
    mampu melahirkan anak dan menerima
    penolakan yang seringkali datang dari anak-
    anaknya "
    "Aku memberinya kekerasan untuk
    membuatnya
    tetap tegar ketika orang-orang lain
    menyerah,
    dan mengasuh keluarganya dengan
    penderitaan
    dan kelelahan tanpa mengeluh "
    "Aku memberinya kepekaan untuk mencintai
    anak-anaknya dalam setiap keadaan,
    bahkan
    ketika anaknya bersikap sangat menyakiti
    hatinya "
    "Aku memberinya kekuatan untuk
    mendukung
    suaminya dalam kegagalannya dan
    melengkapi
    dengan tulang rusuk suaminya untuk
    melindungi
    hatinya "
    "Aku memberinya kebijaksanaan untuk
    mengetahui bahwa seorang suami yang
    baik
    takkan pernah menyakiti isterinya, tetapi
    kadang menguji kekuatannya dan ketetapan
    hatinya untuk berada disisi suaminya tanpa
    ragu "
    "Dan akhirnya, Aku memberinya air mata
    untuk
    diteteskan. Ini adalah khusus miliknya untuk
    digunakan kapan pun ia butuhkan."
    "Kau tahu: Kecantikan seorang wanita
    bukanlah
    dari pakaian yang dikenakannya, sosok yang
    ia
    tampilkan, atau bagaimana ia menyisir
    rambutnya."
    "Kecantikan seorang wanita harus dilihat
    dari
    matanya, karena itulah pintu hatinya ? tempat
    dimana cinta itu ada." 

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]



<< Home